BLOG AMATIRAN

Google Shopping Express Saingan Baru eBay dan Amazon

Mesin pencari raksasa google akan memasuki dunia bisnis online dengan platform sendiri yaitu Google Shopping Express e-comerce dan akan bersaing dengan Amazon dan eBay. Namun berdasarkan laporan yang penulis kutip dari www.insidermoney.com menurut TechCrunch bahwa Google Inc kini sedang melakukan pengujian di daerah Teluk California dengan memberikan layanan pengiriman pada hari yang sama. Artinya bahwa pengiriman barang dilakukan pada hari yang sama pada saat pemesanan barang oleh konsumen, dan pada hari itu juga konsumsen memiliki barang yang telah dipesan. Karena Google telah mengklaim bahwa Google Shopping Express akan menjadi layanan berbasis  langganan yang akan memungkinakan konsumen untuk memiliki barang yang dikirim ke rumah mereka pada hari yang sama yang mereka beli secara online. 
    Berdasarkan laporan yang penulis kutip bahwa mesin pencari raksasa Google akan bermitra dengan pengecer lokal untuk memasok barang, dan Google hanya menyediakan dukungan logistik dan internet purchasing interface untuk melaksanakan dan menyelesaikan proses pemesanan. Google Shopping Express akan menawarakn pengiriman terbatas dengan biaya tahunan sebesar $ 69, atau $ 10 lebih murah daripada biaya keanggotaan perdana Amazon
      Namun layanan yang disebut Shopping Express, selama massa percobaan  saat ini hanya tersedia untuk karyawan Google, dan apabila tes berjalan dengan baik, kemungkinan perusahaan akan menawarkan ke publik, dan belum diketahui kapan jadwal layanan ini akan diluncurkan.
    Dengan hadirnya Google Shopping Express apakah akan menimbulkan ancaman besar bagi Amazon? Jika dijalankan dengan baik, Google Shopping Express tentu akan menjadi ancaman besar bagi Amazon, karena dengan kemampuannya konsumen untuk memiliki barang pada saat hari yang sama, lain halnya dengan layanan yang diberikan Amazon yaitu two-day prime service.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

Total Pageviews

Download

Recent Posts