BLOG AMATIRAN

Mamfaat Dari Menagis



Menangis merupakan hal lumrah bagi setiap orang. Saat merasakan sedih dan kecewa air mata lah sebagai penawarnya. Saat mengis memang sangat lah tidak mengenakkan sebab perasaan yang kita rasakan pastinya tidak menyenangkan.
Namun janganlah langsung menyimpulkan bahwa ketika orng menangis berarti cengeng dan lemah. Anda juga harus melihat sisi baik dan postitif mengenai menangis dan air mata selain menilainya buruk.

Air mata merupakan obat, bukan hanyan obat penawar di saat sedih namun obat dari ati sebenarnya. Sebuah penelitian menemukan air mata dapat membuat bakteri mematikan dalam mata mati dan tak bisa berkembang lagi
Nah, bagaimanakan selengkapnya?

1. Membunuh Bakteri Di dalam air mata, ada enzim yang disebut lysozyme yang berfungsi membunuh bakteri. Dan bakteri yang ada pada mata tersebut dapat dibersihkan dengan adanya enzim lysozyme. Bahkan, sifat anti bakteri dalam enzim ini lebih baik dibandingkandengan obat tetes mata buatan.

2. Melembabkan Mata Sudah jadi rahasia umum bahwa air mata adalah pelembab alami untuk mata. Dengan menangis, mata akan terhindar dari rasa perih dan kering yang dapat menyebabkan iritasi. Walaupun saat menangis mata akan memerah, tetapi mata lembab.

3. Perasaan Lega Menangis memang tak menyelesaikan masalah apapun, tetapi dengan menangis, ada beban yang seolah melayang bersamaan dengan jatuhnya air mata. Perasaan lega inilah yang membuat kita lebih bisa berpikir lebih fresh dan menemukan jalan keluar dari masalah yang dihadapi.

4. Mengurangi Stres Menurut ahli air mata, Dr. William Frey dari Ramsey Medical Center, air mata mengandung 98% air, dan di dalamnya mengandung hormon stres. Sehingga jika anda menangis karena sedang mengalami tekanan, maka air mata
‘emosi’ itu akan membawa hormon stres keluar dari rubuh.

Jadi jangan takut nangis jika nagis dapat menyehatkan mata.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

Total Pageviews

Download

Recent Posts